Kamis, 04 Juli 2013

Kegiatan Mahasiswa STIKes Santo Borromeus

“Habis Gelap terbitlah Terang” ….. adalah buku yang berisi sekumpulan surat-surat R.A Kartini yang mempunyai cita-cita meraih Pendidikan dan Pembelaan terhadap kaum Hawa untuk menjadi setara, sederajat dengan kaum Adam. Sehingga pada tanggal 21 April merupakan tanggal bersejarah yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari untuk memperingati Ibu Kartini yang telah berjasa bagi kaum Hawa.

Demikian pula dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Santo Borromeus, yang memperingati hari perawat sedunia dengan membagikan tanda kasih berupa bunga indah kepada setiap orang yang lewat di jalan Raya Parahyangan tepat di depan kampus STIKes Ssanto Borromeus di pagi hari pada hari Senin tanggal 13 Mei 2013.








Pada siang harinya…….
Seluruh Mahasiswa/I STIKes Santo Borromeus merayakan Hari Kartini dan Hari Perawat Sedunia dengan mengadakan lomba kontes/fashion show pakaian adat dengan adu keterampilan dan pengetahuan umum, lomba merangkai bunga dan gambar karikatur bertemakan Creative, Smart, and Powerfull.





Seiring dengan hari Pendidikan Nasional yang telah digaungkan setiap tahunnya ditanggal 2 Mei , maka pada hari Jumat tanggal 2 Mei 2013, segenap Civitas Akademika memperingati hari tersebut sekaligus menghormati Ibu Kartini dan Ki Hajar Dewantara, dengan mengadakan Upacara Bendera. Upacara berlangsung khidmat dan tertib.


Sebagai bukti bahwa Segenap Civitas Akademika STIKes Santo Borromeus peduli, berbagi kasih dan melayani kepada sesama dan masyarakat, maka dalam rangka hari Raya Paskah 2013, kami mengadakan Bhakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat Sodong yang kurang mampu. Dan dalam rangka menjalin kebersamaan dan menciptakan lingkungan bersih , indah maka perwakilan civitas akademika melakukan Kerja Bhakti bersama warga desa Sodong. Antusias masyarakat dan terciptanya kerukunan antar mahasiswa dan masyarakat  Sodong tampak jelas terlihat pada hari Minggu tanggal 7 April 2013.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar